Ketua DPC Pejuang Bravo 5 Batubara Ajak Masyarakat Jaga Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif di Pilkada Serentak 2024 -->

Advertisement

Advertisement

Ketua DPC Pejuang Bravo 5 Batubara Ajak Masyarakat Jaga Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif di Pilkada Serentak 2024

Rabu, 12 Juni 2024

DPC Pejuang Bravo 5 Batubara

BATUBARA - Ketua DPC Pejuang Bravo 5 Kabupaten Batubara, Victor Oktavianus, SH dan jajaran siap mengawal situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pilkada Serentak 2024. 

Hal ini disampaikannya saat pelaksanaan Deklarasi Pernyataan Sikap di Sekretariat DPC Pejuang Bravo 5 Batubara Jalan Jenderal Sudirman No 64, Indrapura, Kecamatan Air Putih. 

"Hari ini, kami Keluarga Besar DPC Pejuang Bravo 5 Kecamatan Batubara membuat Deklarasi Damai Pilkada 2024, kita tahu bahwasanya peran serta dari organisasi-organisasi masyarakat yang ada kepada pemerintah terkait masalah keamanan dan ketertiban masyarakat, kita tidak boleh memberikan kepada Kepolisian saja artinya kita harus berperan serta," ujar Ketua DPC Pejuang Bravo 5 Kabupaten Batubara, Victor Oktavianus, SH, Selasa (11/6/2024). 

Jadi kami dari Penjuang Bravo 5 Batubara melakukan deklarasi aksi damai ini, dimana kedepannya akan berupaya mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pilkada damai. 

"Marilah kita jaga kondusif di Kabupaten kita ini. Kita minta kepada masyarakat untuk menyikapi dan menyongsong Pilkada ini sampai selesainya acara Pilkada Serentak khususnya Kabupaten Batubara untuk menghindari hal-hal yang akan mengakibatkan pergesekkan-pergesekkan antar pendukung dan antar kelompok masyarakat," himbau Victor. 

Victor menambahkan kepada masyarakat untuk menghindari berita-berita Hoax dan berita burung yang berpotensi merugikan dan perpecahan di Kabupaten Batubara. 

"Dan juga hindari berita-berita hoax dan berita burung yang tidak tahu itu bisa berpotensi merugikan perpecahan dan permasalahan di Kabupaten Batubara, kita antisipasi sejak dini, jadi kita semua diminta berperan serta," harapnya mengakhiri. 

Dari pantauan wartawan, pengurus DPC Pejuang Bravo 5 Kabupaten Batubara juga melakukan sosialisasi Pilkada Damai dengan membagikan brosur ajakan Pilkada Damai 2024 kepada pengendara yang melintas di Jalan Jenderal Sudirman, Batubara. 

Adapun Deklarasi damai DPC Pejuang Bravo 5 adalah : 
1. Mari ciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pilkada Serentak 2024.
2. Mari wujudkan Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Batubara yang aman dan damai dengan menjunjung tinggi martabat dan mentaati peraturan yang berlaku. 
3. Hindari hoax, ujaran kebencian, politisasi SARA dan politisasi uang pada penyelenggaraan Pilkada Serentak 2024
4. Mendukung aparat penegak hukum dalam mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024
5. Mara bersama kita kawal seluruh rangkaian pilkada Serentak 2024 dengan aman, damai dan lancar.